Kasus Penembakan Anggota TNI Pada Warga Sipil

perlengkapan haji termurah

Marsin Samani alias Japra (40) tewas di tangan anggota TNI AD, Yon Intel Taipur Kostrad Cilodong, Depok, Serda YH sore kemarin dengan luka tembak di pelipisnya. Peristiwa yang mengenaskan itu terjadi di Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/11).

Pelaku menembak Japra karena kesal dengan ulah berkendara korban yang dinilai ugal-ugalan.

Kejadian bermula saat mobil CRV milik pelaku berserempetan dengan Japra yang mengendarai Honda Supra dengan nomor polisi B6108PGX. Serda YH tidak terima dan mengejar korban hingga ke sebuah SPBU.

Setibanya di depan SPBU Ciriung, Bogor, Serda YH berhenti ke pinggir dan terlibat adu mulut dengan korban dan teman-temannya. Serda YH lantas mengeluarkan senjata api (Senpi) jenis FN dan saling dorong dengan korban. Dan terjadilah peristiwa yang nahas tersebut.

Keputusan tersebut lengkap dianggap tepat oleh Gatot agar masyarakat tak menaruh curiga terhadap pengadilan militer. Dengan aturan ini pula, masyarakat akan tahu hukuman berat yang nantinya akan dijatuhkan kepada Serda YH karena menghilangkan nyawa orang lain.

“Di situ nanti masyarakat bisa menilai bahwa persidangan ada hukuman-hukuman tambahan, pemecatan dan sebagainya,” imbuh Gatot.

Dia memastikan Serda YH akan dipecat akibat perbuatannya. Senjata seharusnya hanya ditujukan kepada musuh, bukan warga sipil.

“Apa pun menghilangkan nyawa orang lain, sengaja tidak sengaja, apalagi oleh aparat, dengan menggunakan senjata yang bukan untuk dilakukan hanya untuk musuh, itu sanksinya pemecatan. Sudah pasti!” kata Gatot.

“Saya perintahkan untuk diproses secara hukum yang berlaku, di POM dan penyidikan. Kemudian saya akan membuatkan ST (Surat Telegram) bahwa sekarang kejadian-kejadian TNI yang berkaitan dengan masyarakat, sidang militernya terbuka!” ujar Panglima di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

 

Iklan

Tentang Perlengkapan Haji Umroh

kami adalah toko online yang menjual bermacam-macam perlengkapan haji
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s