Pertemuan Jokowi dengan Suku Anak Dalam Jauh dari Rekayasa yang di Gosipkan Pencitraan

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan kembali aktivitas Presiden Joko Widodo yang berdialog dengan Suku Anak Dalam di Sarolangun, Jambi, bukan rekayasa. Menurut sepengetahuannya, baru Jokowi presiden yang menyapa langsung suku tersebut.

“Maka yang dilakukan (Presiden Jokowi-red), jauh dari apa yang direkayasa. Ini pendekatan yang ada sejak 1969. Kebetulan, baru pertama kali presiden yang bersapa langsung dengan suku anak dalam,” ujar Khofifah saat memulai pertemuan dengan Forum Koordinasi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil, di kantor Kemensos, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Ia pun menepis bila ada anggapan pihak Kemensos yang mempersiapkan perlengkapan semuanya termasuk jumlah suku anak dalam sebelum bertemu dengan Jokowi. Ia berharap semua pihak paham bila ada bagian dari masyarakat berada di daerah terpencil yang menjadi perhatian.

“Jadi, dalam posisi itu, para anggota forum ini, jangan berpikir karena presiden mau datang, terus kemudian Kemensos siapkan semua,” tuturnya.

“Pada posisi ini saya ingin menyampaikan bahwa ada warga di negeri ini harus kita sapa dengan berbagai pendekatan sesuai dengan kultur mereka. Yaitu kalau saya harus sampaikan, dilihat runtutan, proses layanan suku asing, itu bukan suatu yang simsalabim yang mudah berubah dengan sekejap,” sebut Khofifah.

Lanjutnya, dari peristiwa kebakaran hutan dan lahan diharapkan ada catatan agar aktivitas pembakaran hutan dan lahan justru merugikan kehidupan suku anak dalam. Hal ini yang harus menjadi perhatian semua pihak karena sumber kehidupan dari anak dalam bersumber berasal dari hutan.

“Kalau melindungi mereka itu, hutan, lahan jangan dijadikan sawit, karet dengan dibakar. Jangan sampai. Lah, upaya ini yang harus dikawal oleh kita semua,” tuturnya Jokowi.

Iklan

Tentang Perlengkapan Haji Umroh

kami adalah toko online yang menjual bermacam-macam perlengkapan haji
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s