7 Bisnis Mahasiswa ini Paling Menarik yang Bisa ente lakukan Tanpa Harus Keluar Banyak modal

jual perlengkapn haji dan umroh onlenKepingin berbisnis selagi masih mahasiswa? Nggak masalah. Keterbatasan dana dan waktu bukan jadi halangan buat kamu supaya jadi pebisnis muda dan berambisi tinggi. Sebagai pelajar yang tentunya punya ide-ide segar dan inspirasi, ada banyak bisnis yang bisa dijadikan ajang eksplorasi kemampuan berwirausaha. Berikut di antaranya!

1.Menjual snack/makanan kecil di kost-kosan snack

Bisnis perlengkap mahasiswa pertama yang layak kamu coba adalah menjual makanan kecil (snack) baik ke temen kampus atau kost-kostan. Mulai dari snack seperti keripik kentang, puding, atau bisa jadi kue nastar, semuanya bisa kamu jual. Kalau nggak bisa bikin sendiri. kamu bisa beli di grosiran snack lalu jual kembali ke temen-temenmu dalam bungkus yang lebih kecil.Untung dari berjualan snack kecil-kecilan kayak gini emang nggak terlalu besar. Tapi kalau ditekuni, bukan nggak mungkin suatu saat nanti, bisnis snack-mu bisa berkembang. Jadikan bisnis mahasiswa ini sebagai ajangmu mengenal pasar kalau emang ke depannya pengin menekuni dunia usaha.

2.Ahli dalam memasak ? cobadeh bikin katring kecil-kecilan
black mie
Di antara temen-temenmu di kampus, pasti banyak mahasiswa yang ngekost. Kalau urusan perut, biasanya mereka bakal cari makan di warung atau masak sendiri. Karena itu sebenarnya ada peluang yang menantimu kalau kamu menjajal bisnis kuliner, yaitu usaha catering khusus mahasiswa.

Untuk awal, kamu bisa menawarkan jasamu ini kepada temen-temen 1 kostan. Kalau hasilnya memuaskan, coba tawarin ke kost lain dan menitipkan ke kantin di kampus kalian. Sistem pembayarannya juga bisa diatur tiap awal minggu atau bulan, jadi kamu nggak perlu modal dulu alias bisa langsung diputar dari uang yang ada.
 
3.Buka jasa pengiriman antarkota
21kurir
Bisnis mahasiswa lainnya yang juga layak kamu coba adalah membuka delivery service baik itu makanan atau dokumen. Ya sebagai mahasiswa yang (mungkin) punya banyak waktu luang, coba deh manfaatin waktu luang buat menjalankan bisnis ini. Kamu bisa membantu orang untuk membeli makanan dari tempat yang diinginkan dan mengirimkan ke tempat tujuan.Selain makanan, pengiriman dokumen juga sangat diperlukan. Misalnya nih, kamu bisa mempromosikan jasa pengiriman surat-surat dari satu universitas ke universitas lainnya yang berada dalam satu kota. Nggak cuma universitas, tapi juga bisa level perusahaan, karena pengiriman dokumen ini juga sering dibutuhkan oleh perusahaan.

 

4.Jadi Guru privat SD/SMP/SMA

les-privat-hebat-hemat-banget-lbb-einstein

Banyak orang saat ini nyari guru yang bisa membantu anak mereka belajar di rumah. Kalau emang kamu berminat dan merasa mampu dan merasa pinter, coba deh bisnis les privat yang untungnya cukup menjanjikan ini, apalagi kalau lagi musim ujian.Selain bisa nambah uang jajan bulanan, jadi guru privat bisa dibilang minim modal. Kamu nggak harus menyediakan tempat besar atau fasilitas lengkap untuk melakoni bisnis ini, karena kamu bisa juga datang ke rumah muridnya langsung.

 

5.Jual pulsa elektrik di kampus

geTerdengar klise emang, tapi sesungguhnya jadi penjual pulsa masih terhitung lumayan menjanjikan. Sebagai awalan, jangan dulu jual pulsa dengan modal terlalu besar. Beli dulu dompet pulsa yang jumlahnya kecil.Kalau emang hasilnya cukup menjanjikan, silahkan lanjut ke nominal dompet pulsa yang lebih besar.

6.Menjual kerajinan hasil tangan yang bisa menghasilkan banyak uang
da
Banyak keahlian yang sebetulnya bisa dieksploitasi guna menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan membuat kerajinan tangan. Bisa itu membuat boneka atau bucket bunga untuk wisuda, semuanya bisa kamu jual dan membuatmu punya banyak uang. Sebagai strategi penjualan, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai platform jualan gratisan.Semakin unik suatu kerajinan, semakin besar pula peluangnya untuk perhatian pelanggan. Jangan lupa selain unik, usahakan pula kalau kerajinan tanganmu tersebut kaya manfaat. Karena biasanya selain desain menarik seseorang membeli suatu barang juga karena manfaatnya.
7.Membuat desain/gambar kado ulang tahun dll.
as
untuk kalian yang suka mengedit/mengubah gambar menjadi seni yang menarik kalian bisa menghasilkan penghasilan melalui hobi kalian ini. jangan sangka karya kalian bisa di hargai dengan harga fantastis oleh penggemar nya.kalian juga bisa membuka jasa di fb,instagram,dll kalian tau sendiri lah masa anak kuliah ga punya akun itu semua kali aja ada yang nyatol. lumayan buat kalian makan dan ngopi di kantin 🙂
Buka bisnis kecil ala mahasiswa itu emang nggak mudah. Tapi kalau emang niat, pasti selalu akan ada jalan. Kalau di antara 7 bisnis ada yang bisa kamu coba dan sudah kamu lakoni, jangan lupa berbagi juga dengan temanmu yang lain. SELAMAT BERJUANG
Iklan

Tentang Perlengkapan Haji Umroh

kami adalah toko online yang menjual bermacam-macam perlengkapan haji
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s